Workout Menggunakan Kettlebell Countour

Workout Menggunakan Kettlebell Countour

Kettlebell contour adalah sebuah alat untuk membantu mengembangkan kekuatan, daya tahan, keseimbangan dan pada saat yang sama meningkatkan jumlah kalori yang kalian bakar selama latihan. 

Svarga ada beberapa tips buat kalian yang mau workout pake kettlebell contour nih!

1.Single Arm Press

Letakkan kettlebell di lantai atau matrass. Ambil kettlebell dengan satu tangan, hingga kettlebell sejajar dada. Kemudian angkat kettlebell keatas kepala anda, hingga siku anda membentuk sudut 90 derajat. Kembali lagi ke posisi semula. 

2. Russian Twist

  • Duduk di atas lantai atau alas yang rata dan tekuk lutut ke atas hingga mengarah mendekati dada.
  • Pegang kettlebell dengan kedua tangan dan posisikan bagian torso (perut, punggung tengah dan pinggang) sedikit menyender sehingga membentuk sudut 45 derajat terhadap lantai.
  • Setelah itu, ayunkan kettlebell ke kiri dan ke kanan sambil memutar tubuh sesuai arah ayunan kettlebel

3. Goblet Squat

Gerakan ini dilakukan dengan cara kedua tangan anda menggenggam satu kettlebell. Kemudian ambil posisi badan tegak. Langkah selanjutnya, lakukan posisi jongkok dan kembali lagi ke posisi semula. Gerakan ini sebenarnya sama dengan gerakan squat, hanya saja anda menggunakan kettlebell sebagai beban. 

4. Lunge Press

  • Berdiri tegak sambil memegang kettlebell. Anda bisa memegang kettlebell di samping tubuh atau di depan dada.
  • Langkahkan kaki kiri ke depan sambil menekuk lutut hingga membentuk sudut kurang lebih 90 derajat. Tekuk juga kaki kanan yang terletak di belakang hingga membentuk sudut yang sama.
  • Tahan selama beberapa detik lalu dorong tubuh sedikit ke depan sambil membawa kaki kanan ke depan dan kembali ke posisi semula.

Nih mimin kasih tau untuk variant yang kita punya saat ini, semuanya bisa digunakan sesuai kebutuhan ya Svargans! so mimin kasih link pembelianya bisa dicheckout ya 



Nah, gimana? Kalian bisa coba ini di rumah bareng teman kalian juga biar lebih seru.

Selamat berlatih, Svargans!